Alhamdulillah..! Aksi Demo 4 November di Kalsel Berlangsung Damai

demo 4 november, penistaan agama ahok, tuntut ahok, aksi damai

SEPUTARBANJARMASIN.COM - Hampir seluruh masyarakat Indonesia pada tanggal 4 November 2016 perhatiannya tertuju pada Aksi Demo di Jakarta menuntut dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Tidak mau kalah, di Kalimantan Selatan pun juga terjadi aksi damai menuntut hal serupa.

Demo di Kalsel sendiri mengambil titik di Halaman Mapolda Kalsel, massa bergerak sehabis sholat Jumat. Ribuan Pendemo ada yang berangkat dari Masjid Sabilal, Masjid Al Jihad dan dari penjuru yang lainnya. Tidak hanya pria saja, banyak wanita dan anak-anak yang ikut ambil bagian dalam aksi damai ini. Mereka membawa berbagai spanduk dan tulisan-tulisan yang menuntut agar ahok segera diadili.

Petugas yang berjaga mengamankan aksi tersebut terlihat santai dan tidak seperti aksi besar lainnya, tidak nampak petugas yang membawa senjata. Para Polwan yang ikut dalam pengamanan pun juga sambil membagikan makanan dan minuman ringan kepada para pendemo. Beberapa petugas kepolisian bahkan ada yang menggunakan baju koko beserta peci membaur dengan para pengunjuk rasa.

 Terlihat di tengah kerumunan Anggota DPD RI, Habib Abdurrahman Bahasyim yang memimpin aksi tersebut menyuarakan bahwa polisi jangan membela orang yang sudah menistakan agama Islam. Beliau juga mengancam akan membawa massa lebih banyak lagi 10 November nanti. "Kalau kasus ini tidak berlanjut, maka kami akan datang lagi dengan massa yang lebih besar," jelasnya.

Menanggapi tuntutan para pendemo Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, AKBP Sofyan Hidayat berjanji akan menyampaikan tuntutan tersebut kepada Kapolri. "Kami akan sampaikan aspirasi ini," pungkasnya. (sb)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.